Manfaat daun kelor

Manfaat Daun Kelor | tentunya semua sudah tau apa itu daun kelor, kelor adalah sebuah tanaman yang memiliki daun majemuk menyerupai daun petai atau menyerupai tanaman ki hujan namun lebih memiliki daun yang lebih berbentuk bulat. tanaman kelor ini bisa kita temui di berbagai daerah di indonesia terutama di daerah nusa tenggara,  tanaman kelor sengaja di tanam untuk kebutuhan ekspor ke berbagai negara di belahan dunia terutama negara spanyol dan china, kelor di negara tersebut di kembangkan menjadi berbagai macam obat yang berguna untuk kesehatan tubuh. jika di lihat dari bentuknya memang tanaman kelor terlihat seperti tidak memiliki manfaat. apalagi tanaman ini sering di kaitkan dengan mitos mitos yang cukup menyeramkan. tapi saat ini mito smitos itu sudah jauh di tinggalkan. di balik kehadiranya yang selalu di kaitkan dengan mistis manfaat daun kelor untuk kesehatan tidaklah sedikit. kelor sering di gunakan untuk berbagai macam obat tradisional baik itu obat untuk bagian dalam tubuh ataupun luar tubuh berikut adalah manfaat daun kelor unuk kesehatan.

1. Untuk kesehatan kulit.

Manfaat daun kelor bisa kita rasakan salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan kulit, mengkonsumsi daun kelor dengan cara di sayur secara rutin akan membuat kulit halus dan lembut. serta mencegah tumbuhnya jerawat dan komedo terutama pada bagian wajah kandungan vitamin C dan anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.
Selain di konsumsi daun kelor juga bisa digunakan sebagai masker caranya adalah dengan menumbuk daun kelor hingga halus kemudian jadikan daun kelor masker pada wajah. oleskan secara merata hingga masker mengering. setelah mengering basuh wajah menggunakan air bersih. bila dilakukan secara rutin cara ini akan sangat membantu untuk menyehatkan kulit wajah. lebih baik gunakan masker ini sebelum tidur agar manfaat nya bisa lebih terasa.
kelor untuk kesehatan mata
untuk kesehatan mata
Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak, jadi tidak heran jika daun kelor sangat baik untuk kesehatan mata, mengkonsumis daun kelor secara rutin dapat membuat penglihatan menjadi cerah, jelas dan terasa ringan, selain itu daun kelor juga bisa digunakan untuk obat sakit mata dengan caranya bisa dimakan langsung (di buat sayur) atau merebus daun kelor dan air rebusan tadi di gunakan untuk membasuh atau mencuci mata, lakukan sampai sakit mata sembuh

2. Mengatasi diabetes.

kelor untuk diabetes
Mengatasi diabetes
Diabetes adalah meningkatnya glukosa / kadar gula dalam darah. pada umumnya air seni yang mengidap diabetes akan terasa manis. itu akibat kadar gula yang brelebih tadi manfaat daun kelor untuk diabetes juga ada. daun kelor bisa di gunakan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes. mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat menurunkan bahkan menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

3. Membantu menurunkan tekanan darah.

Selain Mengandung Vitamin C dan A yang banyak, daun kelor juga mengandung kalium (potasium) Potasium dalam daun kelor terbukti membantu menurunkan tekanan darah, berperan dalam fungsi kejut saraf (sebuah respons otomatis terhadap rangsangan), dan kontraksi otot.

4. Mencegah kanker.

kelor untuk mengatasi kanker
Mengatasi kanker
kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun kelor membuat manfaat daun kelor sangat berarti untuk mencegah tumbuhnya berbagai macam sel sel kanker pada tunuh manusia, selain mencegah tumbuhny sel sel kanker, daun antioksidan pada daun kelor juga berfungsi untuk membunuh kanker secara perlahan.

5. Untuk ibu hamil.

kelor bagus untuk ibu hamil
Untuk ibu hamil
Untuk sebagian orang yang belum mengetahui manfaat daun kelor untuk ibu hamil mungkin masih sedikit di selimuti rasa takut. tapi sebetulnya daun kelor sangat baik untuk ibu hamil. karena karena daun kelor merupakan sayuran bebas dari laktosa dan sangat baik untuk ibu hamil yang tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandunga laktosa, selain itu daun kelor juga bisa memperlancar sulitnya buang air besar pada ibu hamil. dan terakhir yang tak kalah pentingya manfaat daun kelor  untuk ibu hamil adalah sebagai makanan penyuplai energi tambahan untuk ibu saat hamil.


Add Your Comments

Disqus Comments